Ucapkan Terima Kasih kepada ASN yang Berqurban

Walikota Pekanbaru Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban 

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini, Walikota Pekanbaru DR Firdaus, MT menyerahkan sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1440 H/2020 M Senin (3/8/2020).  

Penyembelihan hewan qurban secara simbolis dilaksanakan Pemko Pekanbaru di halaman samping Masjid Nursalim, Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengucapkan terima kasih atas partisipasi qurban dari ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru. Dimana, tahun ini total jumlah hewan qurban di sekretariat mencapai 44 ekor termasuk yang dibagikan ke masjid-masjid daerah-daerah tertentu untuk membantu masyarakat. 

Hal itu, mengingat suasana pandemi Covid-19, pemotongan hewan qurban hanya dilakukan secara simbolis di Pemko, lalu dilanjutkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Jalan Cipta Karya, Tampan.

Ada lima ekor sapi disembelih di sekitar Masjid Nursalim. Prosesi pelaksanaan qurban itu sendiri diawali dengan penyerahan sapi oleh walikota kepada Pj Sekdako untuk dilakukan penyembelihan. Kemudian secara bergantian, sejumlah pejabat pemko melakukan penyembelihan hewan dengan langsung sebagai eksekutor.

Kabag Kesra Pekanbaru, Sarbaini yang juga ikut sebagai eksekutor penyebelihan hewan mengatakan, bahwa jumlah hewan qurbam tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 29 ekor. 

Dan ia berharap, tingkat kesadaran ASN untuk berqurban tahun-tahun ke depan lebih meningkat lagi. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada semua ASN yang berqurban dan panitia menyukseskan pelaksanaan qurban tahun ini. Semoga untuk tahun depan lebih banyak lagi," harap Sarbaini.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, selain Wako hadir Pj Sekdako M Jamil dan asisten, Plt Kadisdik DR Ismardi Ilyas. Selain itu, Kaban BPKAD H Syoffaizal, Kaban Bappeda Ahmad Ismail, Kaban BKP-SDM Baharuddin, Kadiskop UKM Idrus, Kabag Kesra Sarbaini dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko lainnya. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar